Seberapa penting seorang aku untuk mereka yang mengenalku?

Siapa aku?
Bahkan aku pun masih bertanya
Pada malam yang selalu memberiku ketenangan
Pada gelap yang selalu menyelimuti diriku.
Siapapun aku…
Aku hanya manusia biasa
Bukan Tuhan yang memiliki segalanya
Bukan Tuhan yang bisa mengabulkan setiap keinginan
Aku adalah aku
Manusia biasa yang hanya menginginkan sedikit ketenangan
Pada malam dengan sedikit renungan
tentang berbagai cara pandang
Aku…
Hanya seorang manusia biasa dengan kehidupan yang serba biasa
Bukan artis atau anak pejabat
Bukan pula anak orang hebat
Bahkan bukan pula anak dari seorang kolongmerat
Meskipun aku tidak suka di bilang anak orang melarat
Aku…
Hanya seorang manusia yang sedang belajar memaknai hidup
Bukan public speaking atau motivator
Bukan mereka yang berlenggak-lenggok di layar kaca
Bukan Dia yang mampu memenuhi segala keinginan umatnya
Aku..
Aku adalah aku
Manusia biasa dengan seribu khilaf
Manusia biasa yang sedang belajar bagaimana mengontrol diri
dari berbagai halusinasi masa dan gemerlap dunia
Aku……??