adalah “BUKU DIARY” berjalan, tempat curhat, mengeluarkan unek-unek, dari hal yang serius sampai hal-hal yang terkesan bodoh. sebuah diary yang tergembok dengan aman, sehingga tidak mungkin terbaca  oleh orang lain.

adalah sebuah “ANTI VIRUS” yang berjalan di sistem kehidupan dimana dia berada? seperti halnya norton yang berjalan di windows. sebuah anti virus yang bisa mendeteksi virus, worm ataupun trojan yang kira-kira akan mengganggu kerja sistem, dan dengan cepat dan tanggap anti virus tersebut akan memberikan alert , memberi tahu file mana yang terinfeksi dan kemudian akan memberikan solusi , mau diapakan file yang sudah terinfeksi itu? [“repair”,”quarantine” or “delete”].

adalah “KOTAK P3K” yang ampuh dan bersedia mengorbankan waktu pentingnya demi membantu (eh ga tahu waktu penting atau ga ya?). yang pasti mau membantu dengan tulus dan dengan segala usaha yang dia bisa walau hanya dengan membuang beberapa perak untuk sms atau sekedar say something biar ga kena infeksi.

adalah “FIREWALL” yang paling kuat. sengaja atau tidak udah membuat sebuah sistem  yang berjalan di semua sistem operasi. waktu membukakan “BUKU DIARY” nya lalu memberikan “KOTAK P3K” nya maka sistem firewall ini otomatis berjalan dengan crontab yang sempurna. sebuah firewall yang mampu memberikan access deny kepada otak seseorang ketika hal bodoh dan buruk mencoba menembusnya.

begitukah?