Liburan panjang akhir pekan  ini sepertinya saya tak punya kegiatan apa-apa. Pake hempon symbian merek N*ki* ternyata membuat aku tidak puas menikmati layanan internet . Akhirnya aku memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy Gio. Hari pertama setelah membeli gadget ini sempat merasa kecewa juga sih karena baterainya hanya mampu bertahan 5 jam. kecewa deh kecewa sangat.

 
Setelah tanya ke Dokter, ke Psikolog, Ke Dukun beranak, ke Bidan, dan kepada Paman Google ternyata aku berhasil menemukan cara menghemat baterai samsung galaxy Gio. Berikut beberapa caranya:

 

  • Kalau kamu berani, coba lakukan Rooting pada Samsung Galaxy Gio kalian, tapi ada resikonya sih, yakni garansi akan hilang.
  • Hape kamu menjadi boros baterai dikarenakan koneksi internetnya jalan terus (autosync nya aktif). Cara mengatasinya seperti ini:

Buka Setting > Account and sync
Nah disana ada dua kotak ceklist, coba  hilangkan centang di Background data dan di Auto-sync. Selanjutnya pada bagian Manage Accounts terdapat beberapa akun. Buatlah supaya semua sync akun-akun anda itu menjadi OFF (Sync off).
Buka Setting > Sound
Hilangkan contengan pada Screen lock sound supaya ada sedikit membantu menghemat baterai. Kemudian atur di Volume aturlah system volume menjadi paling minim dan jangan setting suara medianya menjadi Full.
Buka setting > Display
Buatlah supaya Brightness layar hp menjadi yang paling redup. Lalu hilangkan contengan pada auto-rotate screen ( hal ini juga lumayan berpengaruh dalam penghematan baterai ).

 

Buka juga Setting > Location and security
Hilangkan contengan di Use GPS satelites.

 

Semoga tips ini juga bisa di terapkan di Android seri dan jenis hempon lain.

Good Luck